Kamis, 10 Juni 2010

HTML berjalan

Kalau ditanya apa itu html.. saya juga tidak tau.. :o ,, hehehe.. maklumlah.. saya ini baru belajar. Kalau di buku-buku kalau tidak salah, HTML itu kepanjangan dari HyperText Markup Language. maaf kalau salah. maklum, saya juga lagi belajar sedikit. Dan Anda pasti lebih mengerti dari saya. :D

hmm... apa ya??? hehe.. saya juga tidak mengerti banyak sich.. :D (^_^).. okelah kalau begitu.. saya mau curhat nich.. :D

mengenai penulisan html berjalan.. kalau tidak salah.. itu menggunakan syntax yang diawali dengan <marquee> dan di akhiri dengan </marquee> . untuk lebih pasnya.. kita praktek aja ya?? (^_^)

ini contohnya.. :D

tulisan berjalan

berikut skrip yang saya gunakan agar teks tersebut dapat berjalan, ups.. maksudnya bergerak. hehe..




untuk selanjutnya. bagaimana kalau teksnya berkedip??? hehe... oke.. cekidot..!!

tulisan berkedip





seandainya tulisannya berjalan tapi bolak-balik. Maka kita hanya perlu menambahkan syntax behavior="Alternate" pada tag marquee.. ealah.. saya ko' bingung, ya.. hehehe..


tulisan berjalan dan bolak-balik





sering pula kita melihat tulisan yang berjalan dan pada saat kita gerakkan mouse ke arah tulisan tersebut. Maka tulisan itu akan berhenti.. hmm.. kira-kira apa ya?? saya juga ga tau.. tanya saja sama tulisannya.. hehe.. atau master html.. saya kan baru belajar.. jadi tolong dikasih tau ya? hehe..

hmm.. ternyata pada syntax <marquee> tadi... telah ditambahkan dengan bumbu onmouseover=stop() dan onmouseout=start() jadi intinya kalau tidak salah.. apabila mouse keluar.. maka tulisan tersebut akan kembali berjalan, dan apabila mouse keluar dari area tulisan tersebut. Maka tulisan tersebut akan berjalan kembali...

uh.. gimana sich??? hehe.. saya tidak tau.. tapi intinya.. cekidot.. (^_^)..

tulisan berjalan apabila didekati mouse akan berhenti




n jangan lupa main ke web saya ya? hehehe.. klik di sini

maaf kalau seandainya web itu suatu saat sudah tidak bisa dibuka.. hehehe.. (^_^)..

terima kasih sudah mampir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar